Pemkab Inhil Terima Tribun Pioner Award 2014

Sabtu, 20 Desember 2014 - 09:44:10 wib | Dibaca: 1845 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima Tribun Pioner Award tahun 2014, untuk kategori daerah inovasi produk perkebunan, di antaranya kelapa dalam.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru ini, diterima langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Asisten I Setda, Darussalam, Jumat (19/12/2014).

Pada kesempatan itu, mewakili Pemkab Inhil Darussalam yang didampingi Kabag Humas Setda, Ramdani mengungkapkan rasa senang mendapatkan penghargaan ini.

Apalagi mengingat Negeri Seribu Parit ini memang sebagai Kabupaten yang sebagian besar masyarakatnya bergantung dengan hasil perkebunan, sehingga tentunya dengan adanya penghargaan ini bisa lebih memperbaiki kinerja Pemkab Inhil ke depan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas hasil perkebunan.

Selain itu, hal ini lanjut Darussalam, juga akan memberikan semangat dan dukungan baru kepada Pemkab Inhil, untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi lebih baik lagi, guna menghasilkan produk-produk perkebunan.

"Jika saat ini kita baru memiliki 10 sampai 20 macam produk hasil dari perkebunan, ke depan kita akan lebih berusaha lagi agar meningkatkan jumlah produk dari hasil olahan perkebunan ini, paling tidak mencapai 30 produk," kata Darussalam.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA