Pesan Wabup dan Kapolres Inhil Saat HUT Satpam

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:02:01 wib | Dibaca: 1665 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rosman Malomo berpesan agar Satuan Pengamanan (Satpam) agar selalu meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan keimanan saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke 34 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Inhil, Jalan Gajah Mada, Tembilahan.

Pada kegiatan tersebut tampak juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Inhil, para perwira dan perwakilan Satpam setempat.

"Peranan Satpam sangat penting, mereka (satpam, red) bertugas membantu kerja pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan,"ungkap Rosman Malomo didampingi Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK MSi. Selasa (30/12/14).

Di hari jadi Satpam ini, Rosman berpesan kepada seluruh satpam di Kabupaten Inhil khususnya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga dan tingkatkan disiplin dalam bekerja.

"Dan perluas wawasan untuk menunjang pengetahuan dilapangan ketika melaksanakan tugas,"pesan Rosman.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo SIK MSi meminta kepada satpam untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalan hal menjaga keamanan baik itu bandan usaha, instansi dan lingkungan masing-masing.

"Meningkatkan koordinasi kepada pihak kepolisian dalam setiap melakukan kegiatan seperti patroli untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan baik di instansi, badan usaha serta lingkungan,"ungkap Suwoyo.

Tidak hanya itu, Suwoyo juga meminta agar Satpam bisa memberikan informasi-informasi untuk mengurangi tindakan kriminal.

"Untuk pencegahan, antisipasi ataupun dalam hal penegakan hukum untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta kamtibmas yang kondusif,"tandas Suwoyo.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA