HMI MPO Beri 'Rapor Merah' Untuk Polda Riau

Sabtu, 03 Januari 2015 - 11:53:16 wib | Dibaca: 1855 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Tidak maksimalnya Polda Riau dalam menangani kasus korupsi di Riau sepanjang 2014 membuat HMI MPO Cabang Pekanbaru menghadiahi lembaga penegak hukum tersebut 'rapor merah'. Hal tersebut termuat dalam rilis HMI MPO kepada media (30/12/2014). HMI MPO menilai hattrick Gubernur Riau tersangkut kasus korupsi menandakan tidak maksimalnya kinerja Polda dalam menangani kasus korupsi baik dalam penindakan maupun pencegahan.

Hal yang juga dikritisi HMI MPO adalah tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian terhadap kader HMI MPO. Dalam peristiwa yang terjadi baru-baru ini  Polisi dengan beringas memukul kader HMI MPO sampai ke dalam mushalla. Hal tersebut menurut HMI MPO mengindikasikan ketidaksiapan kepolisian dalam menghadapi kondisi konflik.

Selain itu, HMI MPO juga memberikan 'rapor merah' kepada pemimpin-pemimpin yang ada di Riau. Menurut HMI MPO masuknya tiga Gubernur Riau ke penjara telah  merusak marwah Riau. Selanjutnya HMI MPO berharap kedepannya Riau mendapatkan pemimpin yang berakhlak untuk menahkodai negeri lancang kuning ini.

  Rilis

Loading...
BERITA LAINNYA