Bupati Rohil, Perempuan Berperan Sukseskan Pembangunan Daerah

Rabu, 07 Januari 2015 - 04:48:56 wib | Dibaca: 1752 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Peran serta kaum perempuan di zaman sekarang terbuka luas di berbagai bidang, bahkan tak heran beberapa perusahaan lebih memiilih perempuan sebagai karyawannya. Perempuan juga berperan besar menyukseskan pembangunan daerah, seperti di Rokan Hilir (Rohil). Para istri PNS ini menjadi salah satu motivator terhadap kualitas kerja suaminya. Karena peran Isteri dianggap sangat strategis, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Rohil mengapresiasi peran para Istri PNS ini, yang terus menjaga suami melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Abdi Negara. Istri juga berperan mendorong suami agar melaksanakan tugas lebih amanah baik itu terhadap atasan maupun bawahan.

"Kemampuan kaum perempuan memang tidak bisa kita prediksi secara kasat mata. Karena, dibalik kelemahan kaum istri, terutama istri PNS sangat berperan dalam mewujudkan dan mensukseskan suaminya meraih puncak karir," kata Bupati Rohil, H.Suyatno,AMP ketika dikonfirmasi Gagasanriau.com Rabu (7/1/2015) melalui sambungan seluler.

Menurut mantan Wakil Bupati Rohil itu, isteri PNS yang tergabung dalam lembaga dan organisasi wanita perlu terus mengasah dan meningkatkan kualitas dan kapasitasnya melalui pelatihan yang dilakukan oleh PKK ataupun Dharma Wanita. "Karena, salah satu fungsi PKK dan Dharma Wanita tentunya untuk membina istri-istri PNS, dengan suksesnya pembangunan daerah pada muaranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Apalagi lanjut Suyatno, perhatian pemerintah kepada kaum perempuan sangatlah tinggi. Terbukti dalam kabinet Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jokowi-JK, sejumlah menteri di bidang yang dinilai sangat strategis dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dipercayakan dipimpin oleh kaum perempuan. "Nah, untuk itu, marilah kita cintai istri kita sebagai mana yang diriwayatkan oleh orang terdahulu kita. Karena, sesuai dengan pepatah, "Sukses Suami Itu Berawal Dari Istri"," urainya. Reporter Herman syach


Loading...
BERITA LAINNYA