Wako Pekanbaru Harapkan PNS Taat Pada Program 'Kasih Papa'

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:05:28 wib | Dibaca: 1796 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru mencanangkan Program Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap atau yang disingkat dengan ‘kasih papa’. Program tersebut bagian dari Gerakan Indonesia Bersih (GIB). Dimana gerakan GIB juga harus terbebas dari polusi seperti perpaduan gerak kasih papa. Program ini sudah dicanangkan sejak bulan Desember 2014 lalu.

Dalam program ini Walikota Pekanbaru Firdaus MT, menghimbau ke pada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru agar menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan ketika ke kantor.

“Saya menghimbau kepada jajaran PNS Pemerintah Kota sebagai pioner pemerintahan untuk berpergian menuju kantor menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan”, Katanya kepada wartawan Kamis (8-1-2015). Firdaus juga meminta para PNS jangan mengakal-akali program ini, misalnya mereka membawa kendaraannya kemudian parkir diluar, lalu berjalan kaki ke Kantor Walikota, itu jelas tidak boleh, tambahnya.

Selanjutnya Firdaus menghimbau kepada PNS agar berpergian ke kantor menggunakan sepeda ataupun kendaraan umum massal lainnya seperti Trans Metro Pekanbaru. Ia meminta kepada PNS agar memiliki kesadaran dari diri sendiri terhadap lingkungan dan jangan lantaran takut kepada atasan. “Program ini tetap kita evaluasi dan ini butuh kesadaran jadi jangan karena takut kepada  pimpinan. Kita harap kan niatnya ini lahir dari sanubari yang tulus dan iklas”, Tutupnya.

Reporter Fakhrurrazi Ihsan


Loading...
BERITA LAINNYA