Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Inhil Serahkan Bantuan

Jumat, 09 Januari 2015 - 04:42:12 wib | Dibaca: 1712 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Dalam rangka meningkatkan pelayanan bidang kesehatan di Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil H.M Wardan, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada seluruh Puskesmas se-Kabupaten Inhil. sekaligus penandatanganan fakta integritas dan komitmen pelayanan unit gawat darurat (UGD) 24 Jam yang telah dilaksanakan mulai 2 Januari 2015.

Kegiatan tersebut diadakan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil di Jalan M Boya, Tembilahan. Tampak pula hadir saat itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta pejabat eselon di lingkungan Pemda Inhil.

"Selama ini masyarakat mengeluhkan lemahnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhil, semoga dengan adanya bantuan ini tidak pernah lagi terdengar kata-kata tersebut dari masyarakat kita," sebut Wardan Kamis (8/1/15).

Wardan meminta kepada puskesmas yang mendapatkan bantuan ini untuk menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya. Karena alat-alat ini digunakan untuk peningkatakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. "Jadi, biar buruk karena dipakai, daripada berdebu dan usang karena di pajang."

Sementara itu, Kepala Diskes Inhil, Alvi Furwanti Alwi mengatakn alat-alat tersebut yang diberikan kepada puskesmas terdiri dari alat kedokteran umum, alat kebidanan, emergency set atau IGD dan 5 unit ambulance.

Selain itu, Diskes Kabupaten Inhil juga mendapatkan bantuan lainnya, seperti pembangunan Puskesmas non perawatan, peningkatan Puskesmas menjadi Puskesmas Perawatan, peningkatan Puskesmas menjadi Puskesmas mampu PONED (Pelayanan Obstetric Neonatal Emergensi Dasar), rehabilitasi 3 Puseksmas dan pembangunan Instalasi Pengolah Air Limbah (Ipal).

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA