Pemkab Rohil Himbau Rapatkan Barisan Perangi Narkoba

Jumat, 09 Januari 2015 - 11:39:01 wib | Dibaca: 1703 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Terkait Masalah kenakalan remaja di Rokan Hilir (Rohil) yang mengalami peningkatan 90% Tahun 2014 lalu, Bupati Rohil, H Suyatno AMP,  mengimbau kepada seluruh orang tua, agar menjaga anak-anak mereka dari pengaruh lingkungan yang berdampak negatif bagi perkembangan anak, seperti narkoba dan miras.

Bupati meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama dalam mengatasi masalah narkoba tersebut, "Berbagai pihak mulai dari orang  tua, Ketua RT, Kepala Desa serta Dinas terkait harus bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba," kata Suyatno kepada Gagasanriau.com, Jumat (9/1/2015) ketika dihubungi melalui seluler.

Menurut Bupati yang juga merangkap sebagai Kepala  Badan Narkotika Nasional (BNN) Rohil, Kabupaten Rohil merupakan salah satu daerah lalu lintas peredaran narkoba, karena letaknya berbatasan lansung dengan daerah tetangga yaitu Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Ya, Bagan Sinembah, Simpang Kanan, Pujud dan Palika, empat Kecamatan itu merupakan daerah yang paling dekat dengan daerah tetangga jika dibandingkan dengan Kecamatan lain, jarak tempuhnya hanya beberapa menit. Dan transaksinya pun bisa secepat kilat," ujarnya

Kendati demikian, dirinya juga mengapresiasi kinerja pihak penegak hukum, karena telah berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba yang terjadi di wilayah Pemerintahannya itu. "Walaupun begitu, kita juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang telah berhasil memberantas peredaran narkoba di Kabupaten yang kita cintai ini," katanya.

Lanjutnya lagi, untuk memberantasan peredaran narkoba ini, ia berharap agar semua pihak merapatkan barisan khususnya instansi terkait agar ada upaya-upaya nyata dilakukan,bukan hanya sekedar penindakan semata.

Reporter Herman Syach


Loading...
BERITA LAINNYA