Klinik Agung Persulit Pasien BPJS

Sabtu, 10 Januari 2015 - 16:13:35 wib | Dibaca: 3914 kali 

Gagasanriau.com Bagan sinembah - Klinik Agung sebagai Klinik yang medapat kepercayaan dari pemerintah, untuk menggratiskan biaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat peserta Badan Pembinaan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namun faktanya Klinik Agung tidak amanah terhadap kepercayaan itu. Sebab, klinik tersebut tetap menarik biaya yang mahal kepada pasien, memanfaatkan ketidak pahaman mereka mengenai tingkatan BPJS.

Demikian hal itu dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Maston kepada Gagasanriau.com, Sabtu (10/1/2015) di Bagan  Sinembah. "Seharusnya pihak klinik agung itu tidak mesti meminta biaya pengobatan kepada keluarga Hanim yang melakukan operasi persalinan di klinik itu. Sebab, mereka kan tidak tahu mekanisme BPJS, dan aturannya ya dijelaskan dulu kepada mereka," kata Anggota Komisi D itu.

Menurut Maston  yang merupakan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P), klinik yang tepat berdiri di pinggiran Jalan Sudirman Bagan Batu itu, juga  tidak mesti merujuk pasien itu ke Rumah Sakit yang berada diluar daerah.

"Kalau memang pasien mau dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap, yang juga dipercaya menerima pasien peserta BPJS kan tidak mesti harus ke provinsi lain. Sebab, di Rohil aja masih ada seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pratomo yang di Bagan Siapiapi dan Rumah Sakit Umum (RSU) Indah yang ada di Bagan Batu," ujarnya.

Reporeter Herman Syach


Loading...
BERITA LAINNYA