Program Bupati Inhil Satu Desa Satu Pustu

Senin, 12 Januari 2015 - 08:53:10 wib | Dibaca: 1879 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Sebagai langkah meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Komisi 4 Bidang Pendidikan dan Kesehatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan hearing bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil, untuk mendengarkan program kerja Dinkes tahun 2015.

Hearing tersebut dipimpin oleh Sekretaris Komisi 4 Herwanisitas didampingi anggota dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil Alvi Furwanti Alwie yang didampingi Kabid Dinkes Inhil, Senin (12/1/2015) acara dilaksanakan di Ruang Komisi D, DPRD Inhil Jalan Subrantas.

"Kami baru saja melakukan hearing bersama dinas kesehatan, diawal tahun ini kami ingin mendengarkan apa saja program mereka pada tahun 2015 ini," sebut Herwanisitas kepada awak media usai melakukan hearing.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta kepada Dinkes Inhil untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Desa-desa melalui Puskesmas Pembantu (pustu). "Kami tentunya mengharapkan kepada dinas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarkat Inhil," harapnya.

Sementara itu, Kadiskes Inhil Alvi Furwanti Alwie mengungkapkan bahwa mereka akan memaksimalkan pustu-pustu yang ada di Kabupaten Inhil. "Kami akan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan kesehatan melalui pustu-pustu yang ada di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Sesuai dengan program bupati, lanjutnya kembali, seluruh Desa yang ada di kabupaten harus memiliki pustu. "Program Bupati yakni 1 desa 1 pustu, jadi jika semua desa memiliki pustu kita bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal," tandasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA