Diduga Proyek Siluman, Pagar Sekolah Senilai Rp.190 Juta Ambruk

Senin, 12 Januari 2015 - 12:04:35 wib | Dibaca: 1912 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Pagar Sekolah milik Yayasan Yosef Arnoldi di Bagan Batu Ambruk, Leonard Situmorang SH sebagai salah satu pengurus komite yayasan dan juga Anggota Dewan Perrwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Dapil IV Bagan Sinembah, meminta kontraktor bertanggung jawab.

Pasalnya, Menurut Legislator asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, pagar yang dikerjakan kontraktor tersebut pengerjaannya dinilai asal jadi. "Pembangunan pagar sekolah yang terkesan asal-asalan, itu juga tidak pernah berkoordinasi dengan pihak sekolah. Dan yang lebih parahnya lagi, plang nya pun ini tidak ada. Jadi proyek ini terkesan seperti proyek siluman," katanya kepada Gagasanriau.com, Minggu (11/1/2015) di Bagan Sinembah.

Menurut Leonard, ketebalan pondasi dengan ketebalan pagar sama persisi, hanya sekitar 25 cm. "Dan besi beton sebagai pengikat pondasi juga menggunakan besi berukuran 12 mm, parahnya penggunaan besi juga tidak menyatu dengan besi lainnya. Sehingga, kekuatan pada bangunan pagar yang memiliki ketinggian 3 Meter dan panjang sekitar 30 Meter itu tidak ada," ujarnya.

Pagar yang ambruknya anggarannya berada di angka Rp.190 Juta, bagian yang ambruk posisinya berada di sudut bangunan, panjangnya sekitar 10 meter.

LeonardĀ  meminta kepada Dinas terkait untuk memeriksa proyek iniĀ  "Untuk itu, kita meminta Dinas terkait harus turun lapangan untuk melihat hal itu. Bila perlu, uangnya tidak usah dikasih sama kontraktor itu," tegasnya.

Reporter Herman Syach


Loading...
BERITA LAINNYA