Kunjungi Bangko, Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:11:38 wib | Dibaca: 1823 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Rokan Hilir (Rohil), untuk meringankan penderitaan korban banjir, Bupati Rohil H.Suyatno AMP berkunjung dan memberikan bantuan ke lokasi titik-titik banjir, seperti yang dilakukannya pada hari Rabu (14/1/2015). Suyatno bertolak ke Kecamatan Bangko Pusako dan mengunjungi lima titik yang terkena banjir.

Sebelumnya mengunjungi Bangko Suyatno telah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir di sejumlah wilayah lainnya di Kabupaten Rohil.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan kebutuhan lainnya "Memang untuk ini, kita tidak begitu banyak memberikan bantuan kepada mereka. Karena, masih banyak juga warga yang menjadi korban banjir lainnya yang harus sama kita bagikan," kata Suyatno kepada wartawan.

"Kita berharap yang terkena musibah banjir kali ini, agar dapat menjaga keamanan lingkungan. Kalau ada yang sakit, kita minta segera melaporkan hal itu ke Camat atau Kepala Desa biar secepatnya di bawa ke Puskesmas setempat dan mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Bupati menyerahkan bantuan 5 Ton beras kepada 694 kepala keluarga korban banjir yang terdapat di lima desa di kecamatan Bangko. Desa tersebut adalah Bangko Kanan, Bangko Mukti, Bangko Makmur, Sungai Menasip, dan Pematang Ibul.

Berdasarkan pantauan dilapangan Bupati menyebutkan, banjir yang merendam beberapa kawasan di wilayah kepemerintahannya itu, sudah mulai surut. Akan tetapi, dirinya meminta camat dan perangkat desa lainnya terus melaporkan situasi banjir.

"Kendati demikian, saya minta kepada camat untuk terus melaporkan perkembangan dan situasi banjir yang terjadi Rohil yang kita cintai ini," imbuhnya.

Reporter Herman Syach


Loading...
BERITA LAINNYA