Meriahkan HUT Kampar ke-65, Pemkab Taja Bakti Sosial di 5 Kecamatan

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:20:35 wib | Dibaca: 1709 kali 

Gagasanriau.com Bangkinang - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke-65 pada 6 Februari 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kampar akan menggelar berbagai acara untuk memeriahkan HUT Kabupaten yang dikenal sebagi serambi Mekkah nya Riau, salah satunya adalah bakti sosial yang akan dilaksanakan di lima Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Pemerintahan Setda Kampar Ahmad Yuzar saat memimpin rapat persiapan bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kampar ke-65, di Aula Kantor Bappeda Kampar.

Ahmad Yuzar menuturkan, "selain acara puncak peringatan HUT Kampar, seperti upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Kampar, agar gaung peringatan HUT Kampar bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dari 251 desa/kelurahan di Kabupaten Kampar, maka Pemkab Kampar melaui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar sebelum hari puncak juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial selama 5 hari yang dilaksanakan di lima Kecamatan."

Lima kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Siak Hulu yang digelar di Desa Pangkalan Serik pada Sabtu (24/1/2015), Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Tambang, Rabu (21/1) tepatnya di Desa Danau Bingkuang, Koto Kampar Hulu  di Desa Tanjung, Jum'at (23/1) dan Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Beberapa kegiatan bakti sosial ini antara lain pengobatan masal, sunatan masal, gotong royong, serta pembagian paket Sembako gratis sebanyak 500 paket untuk setiap kecamatan dengan total 2500 paket untuk lima Kecamatan.

Diperkirakan ada 2500 paket Sembako yang disumbangkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kampar, jumah paket sumbangan tergantung besar kecilnya suatu perusahaan. Setiap paket Sembako ini  berisi beras sebanyak 5 kilogram, minyak makan 1 liter, gula 1 kg, sarden besar 2 kaleng.

Selain kegiatan tersebut, dalam rangka HUT Kampar ke-65 juga digelar kegiatan olahraga diantaranya jalan santai yang diperkirakan akan diikuti 10 ribu lebih masyarakat, turnamen sepakbola antar kecamatan, turnamen sepakbola menggunakan kain sarung antar SKPD, lomba, memasak antar SKPD serta tabligh akbar.

Reporter Kimek


Loading...
BERITA LAINNYA