Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan KKB di Provinsi Kepri

Jumat, 23 Januari 2015 - 16:44:01 wib | Dibaca: 1816 kali 

Gagasanriau.com Karimun - Bupati Indragiri Hilir (inhil) H.M Wardan menghadiri Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (22/1/2015).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Bupati Indragiri Hilir di dampingi oleh Ketua KKB Provinsi Riau H.Syamsuddin Uti dan jajarannya, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat dan turut pula hadir Bupati Kabupaten Karimun DR.H.Nurdin Basirun, MA, dan jajarannya, serta seluruh masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Wardan mengapresiasi masyarakat Suku Banjar yang berhasil menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Ini merupakan salah satu tanda bahwa masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten Karimun telah berhasil menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Karimun," kata Wardan, dalam sambutannya, di Karimun.

Kota Tembilahan merupakan rumah kedua bagi Suku Banjar sesudah Kalimantan, karena Suku Banjar yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sangat banyak, yaitu dengan persentase sekitar 40 persen penduduk yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir merupakan masyarakat Suku Banjar di samping suku-suku lainnya yang tersebar di 20 kecamatan.

Sementara itu, Felly Eka Saputra terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) di Kabupaten Karimun untuk Periode 2014-2019 yang di kukuhkan oleh Bupati Karimun DR H Nurdin Basirun dan dilanjutkan dengan pemasangan tanjak selanjutnya tepung tawar kepada Ketua dan Pengurus KKB serta jajaran yang di lakukan oleh Bupati Karimun, Bupati Inhil dan beberapa tokoh masyarakat.

Felly berharap kepada pengurus KKB khususnya dan Masyarakat Banjar pada Umumnya yang ada di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri yang baru di kukuhkan ini, untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Karimun dan tetap menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

"Semoga dengan adanya kerja sama yang baik ini dapat memberikan Kontribusi positif  bagi Kabupaten Karimun dan Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA