Malam Puncak FPCP, Walikota Minta Masyarkat Jadi Agent Perubahan

Senin, 26 Januari 2015 - 11:15:05 wib | Dibaca: 1932 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Malam puncak pesta rakyat yang diselenggarakan Forum Pemuda Cinta Pekanbaru (FPCP), dihadiri oleh walikota Pekanbaru H.Firdaus, ST. MT. Dalam acara yang digelar di Jalan Cut Nyak Dien tersebut Walikota berdialog dengan masyarakat Kota Pekanbaru, Minggu (25/1/2015).

Dalam dialog, Firdaus menghimbau masyarakat dan komunitas yang ada di Pekanbaru untuk menjadi agen perubahan bagi Kota Pekanbaru.

“Masyarakat harus menjadi agen perubahan yaitu : aman, damai, bersih, pemberdayaan dan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh 162 Komunitas se-Pekanbaru, diantaranya: Komunitas Vespa, Cats Lover Pekanbaru, Pendaki Gunung Indonesia, Teater,  dan Komunitas lainnya,  mereka terlihat akrab dengan walikota.

Aryo salah satu anggota dari komunitas teater mengatakan,” Ini adalah acara kita, saatnya kita membuat para pemuda berkreativitas dan akrab kepada pemerintah, saya berharap Pak Walikota bisa menyalurkan kreativitas-kreativitas terhadap pemuda yang bisa membanggakan negeri ini," katanya.

Dengan adanya acara tersebut, masyarakat dan komunitas yang ada di Pekanbaru bisa mengenal sosok walikota mereka lebih dekat.

Dalam kesempatan ini, Firdaus juga memberi salam akrab yaitu Suai 3 jari artinya, Bebas Narkoba, Pergaulan Bebas dan HIV/AIDS. Ia juga menghimbau untuk selalu menjaga dan menghindari diri dari perbuatan yang tercela.

Selesai berdialog Firdaus mengujungi setiap stand para komunitas dan foto bersama dengan anggota komunitas. Reporter Rezky Febrian


Loading...
BERITA LAINNYA