Bawaslu Riau Sinergikan Peran Aktif Kesbangpol Pada Pemilukada 2015

Rabu, 28 Januari 2015 - 13:26:34 wib | Dibaca: 1653 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Edy Syarifuddin meminta agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bersinergi dengan Bawaslu Riau dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilukada di 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, hal itu disampaikan Rabu, (28/1/2015) di Kantor Kesbangpol Provinsi Riau.

Kunjungan Bawaslu Riau ke Kesbangpol Provinsi Riau dalam rangka temu ramah dan penyerahan buku hasil pengawasan Pemilu Tahun 2014 sebagai upaya  pertanggungjawaban laporan kinerja kepada masyarakat.

Terkait kesiapan Kesbangpol Provinsi Riau pada Pemilukada 2015, Kepala Badan (Kaban) kesbangpol Nizhamul menyampaikan, telah berkoordinasi dengan Kesbangpol di Kabupaten/Kota dan stakeholder.

“Pada tahapan uji publik  berpotensi rawan konflik karena terdapat peluang rekayasa sangat besar, sebagai langkah antisipasi Kesbangpol Provinsi Riau telah berkoordinasi dengan kesbangpol kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pemilukada.” kata Nizhamul.

Turut hadir pada kesempatan temu ramah, Anggota Bawaslu Riau Fitri Heriyanti, Kepala Sekretariat Anderson, Kasubbag Teknis Pengawasan Nur Asni, Kasubbag Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga M. Irfan Zulyan, Tim Asistensi dan Staf Sekretariat Bawaslu Riau. Kehadiran Bawaslu Riau disambut baik oleh Kaban Kesbangpol Nizhamul di dampingi oleh  Sekretaris Ardi Basuki, Kabid Kepemiluan Feri Yusnadi, Kabid Linmas Muh. Yunus, dan Kabid Kebangsaan Fadli.

Agenda selanjutnya, Bawaslu Provinsi Riau akan berkunjung ke Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau, Perguruan Tinggi dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Sumber Humas Bawaslu Provinsi Riau


Loading...
BERITA LAINNYA