Pembangunan Turap Menuai Masalah, Camat Kampar Angkat Bicara

Jumat, 30 Januari 2015 - 05:09:44 wib | Dibaca: 2150 kali 

Gagasanriau.com Kampar - Proyek pembangunan turap (Dinding vertikal tipis Penahan tanah maupun air, red) di Jalan Dusun 1 Desa pulau Tinggi masuk babak baru. Kali ini Camat Kampar M.farid Ridho,SSTP angkat bicara.

Saat di jumpai di ruangannya, Kamis (29/1/2015), Ia mengatakan kepada Gagasanriau.com, kalau pihak kecamatan tidak tahu atas pembangunan turap yang dilaksanakan di Desa Pulau Tinggi secara persis tapi akan kita pelajarin sumber dana pembagunannya dari mana.

“Sumber dananya dari mana? Propinsi atau pusat, kalau dari kabupetan tentu ini akan kita tinjau pembangunanya. Sebab pernah mendapatkan laporan dari masyarakat dan BPD Desa Pulau Tinggi beberapa waktu yang lalu,“ katanya.

Katanya masyarakat hampir bentrok karena bahan yang dipakai dalam pembangunannya menggunakan pasir dan batu bercampur tanah.

"Tentu dalam waktu dekat akan Kita cek ke lapangan kebenaran informasi ini untuk meluruskan masalahnya," ujar Farid.

Ia Menambahkan, dalam waktu dekat pihak kecamatan akan menmanggil Kepala Desa Pulau Tinggi untuk diminta keterangan dan penjelasan.

"Dalam minggu ini saya juga mendengar kabar turap yang telah selesai dibangun, namun susah untuk dilewati masyarakat, karena badan jalan terendam air"

"Nanti akan kita tinjau langsung, jika memang terbukti melanggar aturan yang ada, tentu kita akan memberikan peringatan sebagai kepala desa. Namun bila berhubungan dengan hukum tentu kita biarkan hukum yang berbicara dan berjalan," pungkasnya.

Reporter Kimek


Loading...
BERITA LAINNYA