Kadisbun Rohil Kukuhkan Kelompok Tani Untuk Lima Kecamatan

Sabtu, 31 Januari 2015 - 12:53:04 wib | Dibaca: 2007 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam memberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) dimana saat ini banyak terdapat namun tidak jelas, Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Rohil mengukuhkan Poktan untuk Kecamatan Bagan Sinembah, Simpang Kanan, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya, dan Tanjung Medan di Desa/Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Bagan Sinembah, Rohil.

Dalam sambutannya, Kadisbun Rohil, Syahril SSos mengatakan, perlunya Poktan ini dibentuk karena untuk memudahkan menerima bantuan dari pemerintah. Sebab, kalau perorangan, itu suatu hal yang pastinya tidak akan terjadi karena harus ada pertanggung jawaban kepada pemerintah dari dinas terkait.

"Kalau kita mau maju, marilah kita bekerja sama untuk mewujudkan program program yang memang betul betul sudah diwacanakan oleh Pemerintah Republik Indonesia, Joko Widodo-Jusuf Kalla,"katanya.

"Maka dari itu, kita himbau kepada masyarakat yang berada di kecamatan yang baru mekar, untuk secepatnya membentuk kelompok tani dan mendaftarkan ke kami. Sehingga, untuk mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah dan anggota dewan, dapat teralisasi. Namun, untuk masalah replanting, anggaran dana untuk hal itu belum ada dianggarkan.

"Dan mudah-mudahan dalam perubahan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang tidak lama lagi akan digelar, akan dimasukkan dan segera di jalankan sesuai harapan masyarakat. Karena, pekerjaan ini saya emban bukan untuk saya saja, tapi untuk masyarakat. Begitu juga anggota dewan," jelasnya seraya mengukuhkan 354 Kelompok Tani untuk di lima kecamatan tersebut.

Sekedar diketahui, dalam acara yang digelar, Sabtu (31/1/15) itu, dihadiri oleh Ketua Himpunan Kerukunan Petani Perkebunan (HKP2) Rohil, Ketua Assosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Rohil, Tommy Efo Sihombing, perwakilan dari lima camat yang diundang, H M Nasir. Selain itu juga dihadiri oleh wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil, Drs Syarifuddin AD MM , Anggota DPRD lainnya, Suyadi SP dan H Suheli serta seluruh Kepala Desa/Penghulu dan seluruh poktan dari lima kecamatan.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA