LCKI Minta BPKP Riau Dampingi BUMD Pelalawan

Senin, 02 Februari 2015 - 19:33:49 wib | Dibaca: 1866 kali 

Gagasanriau.com Pelalawan - Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Pelalawan, meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau, untuk mendampingi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pelalawan. Tujuannya, untuk  meningkatkan standar tata kelola keuangan, agar perusahaan plat merah ini bisa lebih baik kedepan.

Hal ini disampaikan Ketua LCKI Kabupaten Pelalawan, Apul Nababan SH,  kepada wartawan, Jumat (30/1/2015) di kantor sekretariat LCKI Pelalawan di Jalan Lingkar,Pangkalan Kerinci.

“Sebagai badan pengawas, pihak BPKP Riau  perlu memberikan pendampingan terhadap pengelolaan keuangan daerah termasuk BUMD  Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Ia juga meminta, agar PAD untuk tahun 2015 ada peningkatan dari BUMD Pelalawan yang hanya berkisar Rp.150 juta.

"Kami menyarankankan agar BUMD Kabupaten Pelalawan memiliki tata kelola keuangan, supaya BUMD kita ini lebih bagus lagi dari saat ini, soalnya informasi yang kita dapat, pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pelalawan dari BUMD untuk tahun 2014 hanya berkisar Rp.150 juta,” ujarnya.

BUMD yang bergerak di bidang pengelolaan listrik melalui PD Sekata sudah lama berdiri, namun pencapaian PAD masih minim, untuk itu Ia meminta kapada direktur BUMD dan jajaranya untuk meningkatkan PAD dan pelayanan terhadap masyarakat.

Reporter Rommel  Sirait


Loading...
BERITA LAINNYA