DPRD Inhil Pertanyakan Alat Berat Milik Pemda

Senin, 02 Februari 2015 - 20:03:12 wib | Dibaca: 1363 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil untuk mengumpulkan dan mendata alat-alat berat yang dimiliki oleh Pemda Inhil untuk kepentingan pembangunan tanggul di Kabupaten Inhil.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi 2 DPRD Inhil, Malian Gazali SP MMA kepada Gagasanriau.com. Sabtu (31/1/2015) malam. Ia meminta Bupati Inhil, M Wardan untuk mengumpulkan semua alat berat milik Pemda Inhil.

"Kami menanyakan komisi 2 DPRD Inhil mendesak pemerintah untuk menegaskan keberadaan aset pemerintah ini (alat berat, red)," sebut politisi dari Partai PPP ini.

Setelah data-data dikumpulkan, barulah nantinya berapa kebutuhan alat berat untuk kebun rakyat direalisasikan.

“Jadi dengan demikian,  kita bisa menghitung berapa kebutuhan akan alat berat agar penyelamatan kebun rakyat secapatnya bisa terealisasikan," ujarnya.

Ia juga berpesan, jangan sampai alat berat tersebut dikuasai oleh pihak swasta, karena aset-aset tersebut mesti diurus oleh pemerintah dan dipergunakan untuk kepentingan pembangunan terutama tanggul penyelamat kebun kelapa.

"Jangan sampai kelapa akan tertinggal jadi simbol-simbol, Karena setiap tahunnya puluhan hektare kebun kelapa berkurang," pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA