Zulaikha Wardan Resmikan PAUD Dan Serahkan Bantuan Alat Pendidikan Di Enok

Jumat, 06 Februari 2015 - 08:27:49 wib | Dibaca: 1805 kali 

Gagasanriau.com Enok-Dalam rangka memenuhi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas, nantinya akan diberikan pelatihan kepada tenaga-tenaga pendidik yang masih kurang disamping itu penambahan fasilitas dan pengelola dan harus mengetahui standar pendidikan usia dini.

Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan saat menghadiri Peresmian DMIJ (Desa Maju Inhil Jaya) Kecamatan Enok dan meresmikan PAUD Ummu Ibni yang berada di Dusun Gemilang Jaya, Desa Pengalihan, Kecamatan Enok, Sabtu (7/2/2015).

Peresmian PAUD Ummu Ibni ditandai dengan pengguntingan pita, yang di awali dengan penyerahan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) secara simbolis oleh Zulaikhah Wardan kepada 2 lembaga pendidikan usia dini di Kecamatan Enok yaitu PAUD Ummu Ibni, Desa Pengalihan dan PAUD Bunga Bakti, Desa Jaya Bhakti.

"Kita tidak hanya mengejar, PAUD ini harus ada yang sesuai dengan program pemerintah, sehingga kualitasnya tidak di perhatikan lagi,"ungkap Zulaikhah.

Karena, lanjutnya, dalam mendidik anak usia dini ini tidak boleh salah karena bisa berakibat fatal dan tidak bisa dirubah lagi karena apa yang sudah berikan merupakan dasar.

Zulaikha berharap dengan banyaknya PAUD yang ada ini dari dinas pendidikan Kabupaten Inhil harus melakukan pengawasan sehingga bisa memonitoring keberadaan lembaga-lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Inhil.

Bunda PAUD Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan selain melakukan peresmian, ia juga berkesempatan bercengkrama dengan anak-anak PAUD UMMU IBNI yang memiliki 3 orang Guru dan 25 Murid.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA