Bupati Inhil Resmikan Puskesmas Pengalihan Enok

Senin, 09 Februari 2015 - 04:19:30 wib | Dibaca: 2649 kali 

Gagasanriau.com Enok-Peresmian Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Pengalihan Enok, Kecamatan Enok yang diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan turut dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, Dandim 0314 setempat, serta beberapa pejabat Eselon, tenaga medis bertugas dan juga unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Sabtu (7/2/2015).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil, DR Alvi Furwanti Alwie dalam sambutannya mengatakan gedung yang diresmikan oleh Bupati Inhil, merupakan Aset dari Dinkes Provinsi Riau pada saat ini sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten beberapa waktu lalu dengan menelan biaya sebesar Rp 2,1 M Tahun 2013 yang diresmikan TH 2015, karena masih terdapat beberapa kendala.

"Pembangunan Puskesma di Pengalihan Enok ini dititik beratkan kepada Perawatan Pratama yang melayani rawat inap unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam Karena terletak di Jalan Lintas Samudra, dengan tenaga medis 1 orang Dokter Umum, 8 orang perawat, 24 bidan dan 4 orang bidan PTT.

"Enok terdapat dua Puskesmas yang terletak di Enok dan Pengalihan Enok," sebut Alvi.

Dengan presmian Puskesma ini di harapakan mampu menghadapi persaingan bebas asia dibidang kesehatan khususnya kesehatan masyarakat maka dari itu SDM kita, khususnya dibidang kesehatan harus siap.

"Puskesmas Pengalihan Enok ini yang letaknya sangat strategis yaitu di Jalan Lintas Sumatra, maka perlu perlu ditingkatkan baik tenaga medisnya maupun fasilitas penunjang lainnya," ungkapnya.

Kedepan diharapakan dengan perkembangan penduduk dan wilayah, puskesma tidak hanya melayani 6 Desa, tapi bisa menjadi Rumah Sakit Umum Daerah dan dengan adanya UGD 24 Jam, kedepan betul-betul memberikan pelayanan kesehatan masyarakat kita.

Usai menyampaikan sambutan Bupati meresmikan penggunaan Gedung Puskesmas dengan melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan peninjauan ke rungan-ruangan serta fasilitas yang ada di Puskesmas Pengalihan Enok.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA