Menghadapi MEA, Bupati Rohil Ingatkan Pengusaha Mengutamakan K3

Kamis, 12 Februari 2015 - 06:10:51 wib | Dibaca: 1767 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Menghadapi pasar bebas negera Asia Tenggara yakni Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun ini, diharapkan setiap para pengusaha yang terdapat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) agar lebih mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi para buruh dan pekerjanya. Pasalnya, harapan itu tentunya di setiap tahun, harus ada peningkatan kompetensi tenaga kerja.

Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno AMP, Kamis (12/2) di ketika dikonfirmasi terkait menuju MEA di Bagan Siapiapi. Menurut orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah itu, permintaan bukan sampai disitu saja. Namun, pengusaha juga harus memberikan BPJS demi terciptanya hubungan baik yang saling menguntungkan.

"Saya berikan apresiasi kepada SPSI terkait tidak ada terjadi insiden kecelakaan kerja selama ini. Maka dari itu, kita meminta kepada para pengusaha dan SPSI agar mengadakan pelatihan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Jangan hanya betuk tulisan box saja, tetapi pelaksanaannya harus benar benar dilakukan," katanya.

Dengan adanya hubungan baik Pengusaha, SPSI, pemerintah dan buruh, lanjut Suyatno lagi, maka pengusaha harus memperhatikan semua kepentingan pekerja. Perusahaan boleh ambil untung sebesar besarnya, tapi mereka harus memperhatikan kesejahteraan dan keselamatan buruh.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA