Manager Rayon PLN Bagan Batu Tempatkan Keryawan di Bukan Bidangnya

Selasa, 17 Februari 2015 - 05:33:36 wib | Dibaca: 3313 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Penempatan karyawan di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Negara Republik Indonesia Rayon Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), sepertinya tidak sesuai dengan harapan yang semestinya dilakukan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada umumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Said Murtazak, Manager PLN Rayon Bagan Batu, yang menempatkan Rasinolis karyawan Tekhnik, menjadi bagian Penyelia atau yang lebih dikenal dengan nama Supervisor. Padahal, Rasinolis belum menguasai dan tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut.

"Sepertinya Manager PLN Rayon Bagan Batu itu, pilih kasih. Kanapa tidak, banyak karyawan berpengalaman yang sudah seharusnya menempati bagian itu, tidak ditunjuk sama sekali. Padahal, karyawan yang kita maksud itu, sudah lama dan mengenal areal PLN Rayon Bagan Batu itu,"kata M Sinambela kepada wartawan, Selasa (17/2) di Bagan Sinembah.

Menurut pengamat ketenaga kerjaan Bagan Sinembah itu, peletakan jabatan yang dilakukan Manager PLN Rayon Bagan Batu itu, harus melihat Basis atau latar belakang karyawan yang harus diangkat untuk menempati jabatan yang baru.

"Ya, setiap karyawan yang mau di angkat menjadi staf atau kepala bagian itu, harus lakukan uji kelayakan terlebih dahulu. Karena, uji kelayakan itu sangat perlu ddilakukan untuk mengetahui bisa tidaknya dia menguasai bagian itu. Jangan main asal comot aja,"terangnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA