Hadiri Peringatan Haul Di GAS, Rosman Serahkan Al-Quran Dan Dana Rp.5 Juta

Rabu, 18 Februari 2015 - 09:13:35 wib | Dibaca: 1808 kali 

Gagasanriau.com GAS, Inhil-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menyambangi Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) untuk menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jaelani.

Sesampai di Kecamatan GAS, mantan Ketua DPRD Inhil ini disambut hangat oleh upika kecamatan dan kemudian meluncur ke Mesjid Besar Al-Falah di Parit 9 Teluk Pinang.

Sebelum memulai kegiatan, Rosman sempat memberikan 20 exemplar Al-quran kepada pengurus masjid tersebut dan menyumbang uang sebanyak Rp 5 Juta untuk pembangunan Masjid Al-Falah.

"Peringatan haul ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para ulama atau tokoh yang telah berdedikasi dalam mensyiarkan Agama Islam," ungkap Rosman dalam sambutannya.

Dan kegiatan ini, lanjutnya, perlu terus ditingkatkan karena mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Teluk Pinang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik atas terselenggaranya kegaiatan keagamaan ini," katanya.

Ia mengungkapkan kegiatan seperti ini bisa mempererat tali salaturahmi sesama kaum muslimin, baik yang ada di Teluk Pinang maupun Kabupaten Inhil serta undangan yang hadir.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan berbagai program dan pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat luas, termasuk masyarakat yang ada di Kecamatan GAS ini," paparnya.

Pada Peringatan haul ini juga menghadirkan penceramah K H Hasan Azhari dari tungkal yang dalam tausiahnya menyampaikan bahwa pelaksanaan Haul ini membuat kita berkumpul dan secara berjamaah kita melaksanakan ibadah kepada Allah. Semoga dengan perkumpulan ini mendapat berkah dari Allah SWT.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA