Pangdam Bukit Barisan Berkunjung ke Inhil

Jumat, 27 Februari 2015 - 06:27:24 wib | Dibaca: 1810 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menghadiri acara kegiatan rencana pembangunan lokasi pembangkit listrik Micro Hydro oleh Panglima Kodam (Pangdam) 1 Bukit Barisan di Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil. Kamis (26/2/2015).

Hadir dalam acara tersebut Pangdam Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Danrem, Dandim, Kapolres, Perwakilan Kejaksaan, SKPD, Camat, Kades, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat tempatan.

Dalam sambutannya, M Wardan menyampaikan bahwa masih ada sekitar 111 ribu orang lebih yang belum mendapatkan listrik di Inhil ini.

"Jadi rasio elektrik yang dikasihnya baru 35,23 persen jadi memang menjadi permasalahan, mungkin kalau bapak nanti pernah berkunjung ke ibu kota Kabupaten mungkin pernah merasakan pemadaman listrik bergilir, jadi syukurlah dengan adanya ini kita sangat-sangat merasa terbantu, khususnya masyarakat yang ada di kecamatan Teluk Belengkong ini,"sebut M Wardan.

Sementara itu Pangdam Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi, menjelaskan bahwa dengan adanya kondisi di desa ini sangat minim listrik maka diperlukan untuk dilakukan pembangunan listrik Micro Hydro tersebut.

"Kondisi disini memaksa untuk membuatnya (listrik Micro Hydro, red)," tuturnya. Menurut penuturannya pekerjaan pembangunan tersebut akan dimulai pada hari ini dan ditargetkan akan selesai sekitar 1 bulan setengah kedepan

"Saya berharap seluruh masyarakat disini terlistrikin semuanya, walaupun saat ini hanya 4000 wat tapi saya yakin bisa lebih nantinya,"bebernya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA