Pemprov Riau: "BUMD Sakit Tak Langsung Ditutup

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:23:55 wib | Dibaca: 1899 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Perekonomian terus berupaya melakukan audit Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada. Hasil audit akan dilakukan evaluasi dan tidak serta-merta untuk ditutup.

“Kita masih melakukan beberapa evaluasi, jika pun dinyatakan mati kita akan lihat dulu, yang jadi masalahnya apa,”terang Plt Kepala Biro Pekenomian Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Selasa (10/3).

Dikatakan, beberapa temuan yang disampaikan oleh BPKP Riau akan ditindak lanjuti oleh Pemprov Riau.

“Mereka sebagai pengawasnya, jadi jika mereka rekomendasikan suatu BUMD itu dinyatakan sakit dan tidak bisa dilanjutkan lagi, maka kita akan ikuti,”katanya.

Menurut Syahrial, beberapa BUMD yang tak pernah berkontribusi untuk daerah tak akan langsung ditutup namun akan dilihat lagi apa maslaah dan penyebabnya.

“Seperti orang yang sudah meninggal, tentu ada lagi perlakukannya. Tak langsung dikubur dan dibiarkan begitu saja, ada mekanismenya. Jadi kalau memang ada masalah, kita lihat dulu apa penyebabnya, jika masih ada potensinya maka kita akan lanjut, jika tidak, kita akan menutup dan tetap apapun yang telah dihasilkan entah itu hutangnya, maka akan kita selesaikan,” terangnya.

Reporter Dian


Loading...
BERITA LAINNYA