Seorang Bayi Dibuang di Pekanbaru

Rabu, 18 Maret 2015 - 06:08:43 wib | Dibaca: 1776 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Warga Pekanbaru menemukan seorang bayi perempuan dalam kondisi terlantar di dalam kantong plastik dan tergeletak di emperan sebuah toko di Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya.

"Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat dan terbungkus jaket jeans warna (biru) donker di dalam kantong plastik," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Meilki Bharata di Pekanbaru, Selasa (17/3/2015).

Ia menjelaskan, penemuan sesosok bayi perempuan dalam kantong plastik belanja itu terjadi pada Senin malam (16/3) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan catatan kepolisian, dalam sepekan terakhir sudah ada dua kasus penelantaran bayi di Kota Pekanbaru.

Meilki mengatakan bayi yang diduga baru dilahirkan karena masih terdapat ari-ari dan bekas darah. Bayi tersebut ditemukan oleh warga yang bernama Edo Kurniawan saat akan berbelanja di toko.

Saat itu, Edo yang baru datang ke toko curiga ketika melihat ada plastik putih besar yang tampak terdapat baju dan ketika memeriksanya ditemukanlah sang bayi perempuang tersebut.

Kemudian, Edo langsung melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Tenayan Raya. "Setelah menerima laporan, Polisi langsung mendatangi lokasi penemuan bayi itu, dan anggota langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," ujar Meilki.

Meilki dapat memastikan bahwa saat ini bayi tersebut dalam keadaan yang cukup sehat. Untuk selanjutnya, ia mengatakan akan segera mencari tahu pelaku pembuangan bayi tersebut. Sebelumnya pada Kamis lalu (12/3), warga Cipta Karya, Pekanbaru, juga dikejutkan dengan penemuan bayi berkelamin laki laki yang ditempatkan dalam kardus dan diletakkan di depan rumah warga.

Sang pemilik rumah, Roby mengatakan menemukan bayi tersebut dalam keadaan yang memprihatinkan. "Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus bersamaan dengan pakaian kotornya," kata Roby.

Hingga kini kepolisian juga masih berusaha mengungkap pelaku penelantaran bayi tersebut.

Editor Brury MP sumber antara


Loading...
BERITA LAINNYA