Di Rohil Mantan Kadus dan Temannya Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 19 Maret 2015 - 09:09:49 wib | Dibaca: 2456 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah—Jajaran Kepolisian Bagan Sinembah kembali menangkap dua tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) yang berinisial Sup (55) dan Is (27) warga Desa Bagan Sari, kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumut babak belur dihajar massa.

Data yang berhasil diperoleh Gagasanriau.com di Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (18/3) menyebutkan, penangkapan kedua tersangka dilakukan oleh warga sekira pukul 06.30 wib setelah menyantroni rumah sekaligus warung milik korban, setu (48) warga RT 02 RW 01 Dusun Ampaian Rotan, Desa Bagan Sinembah Utara, Bagan Sinembah Raya.

Untuk menakuti korbannya, kedua pelaku itu menodongkan senjata api. Kendati demikian, korban tetap memberikan perlawanan yang menjadikan kedua pelaku itu kabur dan berhasil membawa kabur tiga buah ponsel serta uang sekitar Rp 300 ribu yang ada didalam laci warung milik korban.

Sekitar pukul 06.00 wib pagi, korban bersama dengan warga langsung mencari informasi tentang tersangka tersebut. Dan alhasil, pencarian itu langsung berbuah manis saat warga melihat pelaku sedang sarapan di warung sarapan Bu Sartika yang terletak di RT 04 RW 01 Dusun Ampaian Rotan dan bergegas mendatangi warung dan kemudian mengintrogasi kedua orang yang sesuai dengan ciri ciri yang dimaksud oleh korban.

Setelah mengintrogasi dan memeriksa kedua pelaku, hasilnya mereka mendapati sebo yang diselipkan dipinggang pelaku. Diperparah lagi ketika korban melihat jacket loreng yang pada saat kejadian dipakai oleh salah satu pelaku tersebut. Sementara pelaku lainnya segera ke belakang warung untuk membuang senjata api (senpi) rakitan dengan amunisi 3 butir ke dalam drum plastik warna biru.

Akan tetapi, warga yang melihat segera mengejar dan menemukan satu pucuk Senpi Rakitan beserta 3 amunisi yang sempat dibuang di dalam drum tersebut. Karena kesal, kemudian warga langsung menghakimi dan menghajar kedua pelaku ini hingga babak belur dan melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib.

Mendapat laporan dari masyarakat terkait hal tersebut, tanpa pikir panjang, petugas Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek, AKP H Kamaluddin Tambak langsung meluncur kelokasi kejadian dan melarikan tersangka ke Puskesmas Bagan Batu untuk mendapatkan perawatan dari tim medis akibat luka yang dialaminya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas bersama warga juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Mega Pro warna hitam nopol BK 5593 ZR, satu pucuk senjata api (senpi) rakitan, tiga butir peluru, dua buah Sebo, jacket loreng warna hijau, dua buah HP Nokia, satu helai baju kaos oblong, satu baju kaos pakai kerah motif garis-garis serta satu buah Bong.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusumah SH Sik yang didampingi Waka Polsek, AKP H Kamaluddin Tambak membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku curas tersebut.

"Ya sejauh ini terhadap kedua tersangka dan barang bukti telah kita amankan. Namun karena satu tersangka, yakni Sup itu mengalami luka lumayan parah, jadi sekarang masih dirawat di Puskesmas Bagan Batu,".ujarnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA