Bestin:"Untuk Meraih Sukses, Belajarlah Dengan Giat dan Santai

Selasa, 24 Maret 2015 - 05:18:32 wib | Dibaca: 2038 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah—Sebagai siswa yang sering menjadi Nomor satu diantara siswa kelas I atau kelas VII SMP Swasta Ananda, Bestin Yap Fortuna memberikan tips untuk menjadi sukses dan pintar dalam belajar serta memberikan yang terbaik atas kerja keras orang tua menyekolahkan anaknya.

"Belajar dengan giat, dan jangan terbebani dengan pelajaran yang diberikan oleh guru agar IQ kita tidak stres. Karena, sesuai yang dikeluarkan oleh Bapak Presiden, tentang Paikem yang kepanjangannya adalah, Pembelajaran aktif, innovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan biar kita enjoy,"ujar Bestin dengan nada santai.

"Kalau kita memiliki cita cita untuk terus berkarya dan menujukkan kepandaian atau kepintaran kita, tentunya harus menuangkan pada lomba supaya teman teman termotivasi dan mengetahui seberapa bedar kita menyimak pelajaran dan menyerap yang diajarkan," paparnya Bestin dengan gayanya yang sangat tegas.

Selain dari itu kata Bestin lagi, semua itu tidak bisa diraihnya kalau tidak belajar belajar dan belajar. "Begini om, kalau mau mengukur prestasi kita sudah sampai dimana, kita harus mengikuti setiap perlombaan seperti cerdas cermat. Disamping itu, kita haru mempelajari pelajaran pelajaran sejak dini, janga sewaktu mau ujian baru belajar, dan kalau bisa belajar diluar jam sekolah," urainya.

Ketika ditanya tentang boleh tidaknya bermain, dengan cepat ia mengetakan silahkan. "Kalau mau main main om, ya boleh saja. Akan tetapi, harus diimbangi dengan belajar. Namun, lebih baiknya lagi, bagus kita perbanyaklah belajar dan jangan lupa kita tetap beribadah dan berdoa meminta supaya kita sehat, kuat, dan bisa menyerap apa yang diajarkan oleh guru supaya cepat kita mencerna dan menyerap dengan hari dan fikiran yang tenang," urainya.

"Dan satu lagi, mari semangat untuk meraih cita cita yang kita infinkan sejak kecil. Agar, apa yang telah kita miliki, dapat kita bagikan kepada teman teman kita yang masih belum bisa menjadi yang terbaik. Saya yakin, dengan dukungan orang tua kita dan guru kita serta tuhan, kita pasti bisa. Semangat," katanya bijak seraya mengajak dan memotivasi teman temannya.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA