Meski Diguyur Hujan Waduk PDAM Bengkalis Minim Air

Rabu, 01 April 2015 - 08:53:22 wib | Dibaca: 2001 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis-Meskipun hujan deras di daerah Kabupaten Bengkalis beberapa hari belakangan ini tidak mempengaruhi volume air yang ada di waduk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat. Kondisi air di waduk PDAM Bengkalis masih kering dan hanya 30 persen dari daya tampung waduk.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang PDAM Bengkalis M. Yunus Zainal, saat memantau kondisi air di waduk PDAM Bengkalis. “Hujan deras beberapa hari terakhir belum berpengaruh terhadap kondisi volume air di waduk kita, jadi kita masih mengandalkan air dari kanal Pt. Meskom yang kita lakukan pemompaan sejak 2 minggu yang lalu”ujarnya.

M. Yunus juga menyampaikan untuk saat ini PDAM Bengkalis hanya bisa melakukan distribusi air sebanyak 40 liter/ detik dari 2 pengolahan yang dilakukan saat ini. Hal ini tentu menyebabkan masih ada beberapa titik yang belum mendapatkan air bersih secara maksimal.

Menyikapi hal ini setelah peralatan pompa selesai dikerjakan pihak PDAM Bengkalis akan melakukan jadwal bergilir terhadap distribusi air ke pelanggan agar seluruh pelanggan mendapatkan distribusi air secara merata.

“Pada saat ini kita terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan air bersih setiap harinya” imbuh Yunus.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA