Bupati Suyatno Minta Stakeholder di Rohil Gali dan Angkat Potensi Untuk Dikembangkan

Rabu, 08 April 2015 - 04:15:01 wib | Dibaca: 1781 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Banyaknya kucuran dana dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Riau pada umumnya, sangat memberikan arti spesial bagi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sebab, hal itu menjadikan Rohil berlega hati dalam hal segala sektor pembangunan, khususnya pembangunan insfratuktur.

Bantuan dana yang bersumber dari dana APBN pusat dan APBD Riau, akan diprioritaskan untuk pembangunan insfratuktur, seperti jalan yang rencananya akan dibuat aspal beton atau rigit. Demikian hal itu disampaiakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP dihadapan seluruh stake holder pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Gedung Serbaguna, Selasa (07/04) di Bagan Siapiapi.

Suyatno menjelaskan, dalam kegiatan musrenbang daerah ini, tidak lepas dari usulan usulan dari paling bawah. Maka, hal itu dirumuskan menjadi prioritas Pemkab Rohil untuk realisasi program pembangunan.

"Agenda pembangunan yang menjadi prioritas utama pemerinta daerah Rohil saat ini adalah peningkatan jalan jalan. Seperti jalan protokol antara kecamatan dengan kabupaten, dan peningkatan pembangunan Jalan lintas pesisir, dan kita harus mempersiapkan diri dimulai dari sekarang, karena bentuk kegiatan dari pusat maupun dari provinsi sekarang akan disalurkan ke daera-daerah," katanya.

Seperti dari Simpang Ayam menuju simpang poros (Tugu Tani) di Kecamatan Rimbo Melintang, pembangunanya akan di buat Rigit (Aspal Beton), anggaranya mencapai RP 62 Miliar. Kemudian, bantuan dan APBN pusat untuk pembangunan infratuktur di daerah Teluk Bano 1 menuju Bandara yang anggaranya RP 8 Miliar.

Provinsi Riau juga sudah menganggarkan sekitar RP 300 Miliar, makanya kita sangat perlu mengadakan acara musrenbang seperti ini. "Maka dari itu, kita tidak bisa hanya mengharapkan dari dana perimbangan dari pusat saja. Masih banyak sumber kekayaan alam yang bisa kita gali di Kabupaten Rokan Hilir.

"Mari kita gali, kita angkat, lalu kita kembangkan potensi daerah ini. Salah satu persolan pendapatan daerah yang sering menjadi pertanyaan para rekan rekan Anggota Dewan, kita sering disampaikan dalam pembahasan, biarlah menjadi Rema bagi pemerintah daerah," kata Bupati.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA