Pegawai Harian Lepas Sekwan DPRD Riau 4 Bulan Belum Gajian

Rabu, 08 April 2015 - 08:33:04 wib | Dibaca: 1946 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Sudah memasuki bulan ke empat tahun 2015 ini, puluhan buruh harian lepas di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau belum menerima gajinya.

"Sudah tak sesuai UMK, gaji kami inipun sering telat pembayaranya tiap bulan dari jadwal seharusnya. Sebab, saat ini kami tak gajian itu sudah 4 bulanan. Yakni mulai gaji bulan Januari 2015 hingga disaat bulan April," kata pekerja di Sekwan DPRD Riau ini enggan disebutkan namanya.

"Memang ada itu iming-iming dari pihak Sekwan Riau membayarkan upah ini akhir bulan Maret lalu. Ini tak kunjung dibayar hingga disaat sekarang. Maka mengingat sudah semakin menumpuk hutang pada pihak lain, untuk itu diharap agar dibayar,"ungkapnya lagi.

Pekerja lainnya yang juga enggan ditulis namanya juga mengungkapkan hal yang sama, ia mengkritik bagian sekretariat DPRD Riau yang tidak terbuka terhadap hak mereka. "Kami ingin, hak kami tak ditahan-tahan. Yang kami tahu, dari pihak pengelola BHL di DPRD Riau saat ini uang belum cair. Tapi, ini tentu tak masuk akal. Sebab sampai 4 bulan tak gajian. Mau makan apa keluarga kami di rumah. Kami ini butuh," terangnya.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA