HM Wardan Lakukan Ekspos Pembangunan Dihadapan Anggota DPRD Riau Dapil Inhil

Kamis, 08 Januari 2015 - 13:38:59 wib | Dibaca: 1772 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan ekspose dihadapan anggota DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Inhil, yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (8/1/2015).

Ekspose yang digelar sempena silaturrahmi ini, dihadiri tujuh dari delapan anggota DPRD Provinsi Riau dapil Inhil, serta ketua, wakil ketua, anggota DPRD dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Wardan dalam paparannya mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak provinsi, alokasi dana bantuan untuk Kabupaten Inhil yang diperoleh dari APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2015 sebesar Rp542 miliar.

Dana tersebut diperuntukan bagi pembangunan desa Rp99 miliar, Dinas Pendidikan Rp6,7 miliar, Dinas Kesehatan Rp20 miliar, Dinas Bina Marga Rp251 miliar, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Rp8,9 miliar.

Selanjutnya, bantuan dana untuk program pembangunan di Dinas Perhubungan Rp2,9 miliar, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Rp1,1 miliar, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Rp81 miliar, Dinas Perikanan dan Kelautan Rp3,5 miliar, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhil sebesar Rp71 miliar.

Ditambahkan Bupati, supaya bantuan yang akan dialokasikan ini tidak hilang, maka diminta kepada anggota DPRD Riau dapil Inhil untuk dapat terus memperjuangkan penambahan kucuran bantuan dana dari APBD Riau, karena jika tidak begitu tentu Negeri Seribu Parit akan sulit maju dan berkembang.

”Kami disini juga akan berusaha semaksimal mungkin, untuk mencari peluang dana-dana bantuan lainnya, baik dari APBD Provinsi Riau maupun APBN,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Rombongan Anggota DPRD Riau Dapil Inhil, H Musyaffak Asikin saat diwawancarai sejumlah awak media menyatakan, dengan anggaran yang besar ini pembangunan Kabupaten Inhil ke depan akan dititikberatkan pada dunia pendidikan.

“Selain dunia pendidikan, fokus pembangunan Inhil lainnya adalah di bidang infrastruktur, seperti yang sering dikeluhkan oleh masyarakat saat ini,” imbuhnya.

Adapun 7 dari 8 anggota DPRD Riau dari dapil Inhil yang hadir saat itu, yakni Musyafak Asikin dari PAN, Septina Primawati dari Partai Golkar, Abdul Wahid dari PKB, Said Ismail dari Partai Nasdem, Sulastri dari Partai Golkar, Muhammad Arpah dari PPP dan terakhir Agus Triansyah Partai Demokrat.

Humas/Ragil HAdiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA