Hindari Kecelakaan Lalin, Pemkab Rohil Programkan Lampu Jalan Ujung Tanjung-Perbatasan Bengkalis

Ahad, 04 Januari 2015 - 10:09:24 wib | Dibaca: 1722 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan berencana akan menganggarkan pengadaan lampu jalan di Ujung Tanjung hingga ke perbatasan Bengkalis. Dan untuk menghemat anggaran, lampu jalan ini direncanakan menggunakan tenaga matahari. Demikian disampaikan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno AMP.

“Kekurangan penerangan lampu jalan mulai dari Ujung Tanjung sampai Bukit Timah, sudah diprogramkan, mulai jembatan Ujung Tanjung, jalan lintas, sampai menuju Simpang Bukit Timah, lewat, sampai batas Bengkalis-Rohil, kita akan mencoba, memasang lampu tenaga surya,” ujar Bupati Rohil, Suyatno, belum lama ini, ketika Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Natal dan Tahun Baru, di kantor bupati.

Kawasan yang paling rawan menurut Suyatno, Teluk Berembun, karena tidak adanya lampu jalan serta penerangan lainnya.

“Karena jalan Teluk Berembun ini rawan sekali ni, mungkin dari jajaran Lantas (Satlantas Polres Rohil, red) itu tahu lah, kerawanan sering terjadi, akibat lampu penerangan tidak ada,” tambahnya.

Atas kondisi tersebut, Pemkab Rohil menurut Suyatno akan memprogramkan pada tahun 2015. “Insya Allah di 2015, akan kita programkan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan riauterkinicom, kawasan Teluk Berembun yang dimaksud Bupati Suyatno, pagi hari antara pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB, embun tetap masih tebal, apalagi dimalam hari sampai subuh.

Kawasan ini sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas, bahkan menelan korban jiwa tidak sedikit, jalannya lurus, memicu pengendara untuk memacu laju kendaraan, sementara, embun cukup tebal, sesuai dengan nama kawasan tersebut, Teluk Berembun.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA