Wabup Inhil, Rosman Malomo: "Generasi Muda Dapat Kembalikan Kejayaan Pertanian di Inhil"

Kamis, 26 Februari 2015 - 03:13:03 wib | Dibaca: 1900 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan–Generasi muda di Bumi Seribu Jembatan diharapkan mau merubah paradigma bahwa untuk sukses tidak harus berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun peluang untuk menjadi pelopor pertanian dengan membangkitkan kembali kejayaan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai lumbung pertanian dimasa lalu adalah terobosan yang bisa diambil.

Demikian motivasi ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Wabup Inhil), H Rosman Malomo kepada wartawan.

“Kejayaan masa lalu bisa terulang kembali, asal generasi muda mau turut serta untuk bercocok tanam,”tutur Wabup Rosman, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Wabup, generasi muda Inhil seharusnya tidak melulu ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), apalagi meninggalkan kampung halaman untuk mencari peruntungan di Negeri orang. Pasalnya, jika mau bercocok tanam, pasti juga kelak akan menjadi orang sukses.

“Inhil telah dianugrahi lahan yang bagus untuk bercocok tanam, seharusnya ini dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda. Karena sampai kapanpun juga, selama masih ada manusia, selama itu pula dibutuhkan padi yang merupakan hasil dari bercocok tanam,” terangnya.

Sementara itu, Pemkab Inhil telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghidupkan kembali sektor pertanian ini, seperti memberikan bantuan alat dan mesin pertanian, mengaktifkan peran kelompok tani dan mempermudah akses permodalan Bank dengan sistem pengembalian uang dan bunga perperiode.

“Kita harapkan apa yang kita bantu dapat memudahkan petani dalam bercocok tanam, dan yang paling penting peran aktif generasi muda juga sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA