Sutejo Dikukuhkan Sebagai Ketua Pengurus Mabisa Pramuka Desa Bagan Sapta Permai

Rabu, 22 April 2015 - 08:29:31 wib | Dibaca: 2007 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Dalam rangka menghidupkan kembali Gerakan Pramuka yang sempat terhenti di desa-desa, Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bagan Sinembah, mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing (Mabisa) Pramuka Desa Bagan Sapta Permai, yang di ketuai oleh H Sutejo SPd.

Pengukuhan atau pelantikan yang dilakukan di lapangan Sepak Bola, SMPN 8 Bagan Sinembah, dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, H M Nasir, Kanit Lantas Keplisian Bagan Sinembah, AKP Imade, dan seluruh jajaran pengurus Kawaran Parmuka, serta Pengurus Saka Bhayangkara Pramuka Kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam pengambilan sumpah itu, juga dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah dan kepala desa yang ada Bagan Sinembah, serta para tamu undangan yang turut hadir dalam pengukuhan sekaligus mengikuti upacara peringatan Hari Bumi Sedunia yang digelar ditempat yang sama.

Adapaun daftar nama nama yang dikukuhkan antara lain, H Sutejo sebagai Ketua, Sumino Hamdoko sebagai Sekretaris, Sartun sebagai Bendahara, serta Sardi dan Julpaner sebagai Anggota. Dan mereka juga menjabat sabagai aparatur desa yang dinilai dapat kenumbuh kembangkan ke pramukaan di desa Bagan Sapra Permai yang nantinya menjadi desa percontohan untuk mengembangkan jiwa pramuka kepada anak anak sekolah yang ada di Rohil pada umumnya.

"Dengan amanah yang sekarang diberikan kepada kami, Insya Allah, kamu akan laksanakan sebagai mana fungsi dan tujuannya. Maka itu, kita sangat butuh bantuan dan dukungan masyarakat untuk terua menghidupkan pramuka di desa yang kita cintai ini. Karena, pramuka adalah wadag yang merupakan untuk melestarikan lingkungan dan desa desa melalui program visi misi pramuka," ujarnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA