Halo Warga Sidomulyo !, Ini Janji Pemprov Riau Agustus Sengketa Lahan Dengan TNI AU Tuntas

Kamis, 23 April 2015 - 07:38:25 wib | Dibaca: 2061 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Provinsi Riau berjanji untuk serius menyelesaikan konflik warga Sidomulyo Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), terkait lahan pencadangan Lapangan Udara (Lanud). Ditargetkan, masalah ini menurut Pemprov Riau, diselesaikan dalam dua bulan ke depan yakni bulan Agustus.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setdaprov Riau, Andry Sukarmen. "Kita upayakan, dalam dua bulan ke depan, Insya Allah sudah selesai,"katanya.

Dia mengatakan, pekan depan pihaknya akan memanggil semua pihak terkait untuk membahas persoalan ini. Diharapkan, dalam rapat itu akan ada solusi terbaik dalam menyelesaikan konflik.

Terkait kemungkinan akan dicabutnya SK Gubernur Riau Nomor 297/III/2011 tentang lahan pencadangan ?untuk Lanud Roesmin Noerjadin tersebut, Andry belum bisa memastikannya. "Nanti tergantung hasil rapat,"paparnya.

Menurutnya, memang tidak mudah untuk mencabut SK Gubri itu. Karena pihaknya harus mengkajinya terlebih dahulu dalam berbagai aspek. Baik aspek hukum, ketahanan pertahanan dan lainnya.

Reporter Dian Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA