Malam Ini, Herliyan Saleh Buka Mtq Tingkat Kecamatan Rupat Utara

Senin, 27 April 2015 - 04:18:46 wib | Dibaca: 1567 kali 

Gagasanriau.com Tanjung Medang – Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Senin (27/4) malam ini dijadwalkan akan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIII Tingkat Kecamatan Rupat Utara. Pelaksanaan MTQ yang diikuti kafilah dari 8 desa se-Rupat Utara itu, dipusatkan di Desa Kadur.

“Sejauh ini belum ada perubahan. Seperti di MTQ di tujuh kecamatan lainnya yang sudah selesai, Bupati juga akan hadir dan membuka secara resmi MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Rupat Utara di Desa Kadur,” jelas Camat Rupat Utara H Syafruddin, Senin (27/4) pagi, seraya mengatakan acara pembukaan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Kata mantan Camat Siak Kecil ini, MTQ yang mengusung tema ‘Melalui MTQ XIII Tingkat Kecamatan Rupat Utara kita gali potensi, Minat dan Bakat Generasi Muda Islam untuk Mewujudkan Masyarakat yang Qur’ani, Unggul Dan Sejahtera’ ini bakal diikuti sekitar 107 kafilah dari seluruh desa di wilayah yang dipimpinnya.

Sebagai rangkaian kegiatan MTQ ke-XIII, pada pagi ini akan dilaksanakan pawai ta’aruf. Pelepasan pawai ta’ruf ini yang juga diikuti kafilah dari 8 desa di Rupat Utara itu, langsung dilakukan Camat Rupat Utara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rupat Utara yang akan diwakili isteri Sekretaris Kecamatan Rupat Utara, Ny Siti Rukia Jundi Mustari. Sembari mengajak seluruh warganya menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan MTQ ke-XIII, Syafruddin menjelaskan, seluruh persiapan untuk pembukaan MTQ ke-XIII tersebut, sudah hampir rampung 100 persen.

Kata mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis ini, hingga setakat ini persiapan sudah 97 persen. Hanya pembenahan hal-hal kecil saja. Seperti pemasangan karpet dan pengecekan sound system.

“Insya Allah sejauh ini tidak ada kendala dan mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai harapan,” ujar melalui telepon selulernya, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Ditambahkan Syafruddin, cabang yang dilombakan pada MTQ ke-XIII tersebut terdiri dari Tilawah (68 orang), Syahril Qur’an 8 grup (23) dan Fahmil Qur’an 5 grup (15). Kemudian juga akan dimeriahkan dengan lomba rebana yang akan diikuti 9 grup.

Reporter Mirzal Apriliando Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA