Mantap! Pemkab Rohil Sekolahkan 10 Aparaturnya Ke STTD Bekasi

Selasa, 28 April 2015 - 12:14:25 wib | Dibaca: 1815 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi- Sebagai bentuk keseriusan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparaturnya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan menyekolahkan 10 orang dari jurusan IPA ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi. Kesepuluh aparatur ini disekolahkan dalam bentuk ikatan dinas.

“Memberikan semangat, Pak Sekda, bersama Kadis Perhubungan, melakukan kerja sama, dengan salah satu Sekolah Tinggi Transportasi Darat di Bekasi, khusus anak IPA, disekolahkan disana, tamat itu, langsung jadi pegawai, 4 tahun (ikatan dinas, red),”beber Bupati Rohil Suyatno, Senin (27/4/15) saat memotivasi peserta seleksi paskibra di aula lantai 4 kantor bupati.

Bahkan, juga terbuka peluang S2 ke Inggris. “LLAJ (Lalu Lintas Angkutan Jalan), tamat D3, langsung sekolah ke Inggris, S2, kalau kesempatan ini ada nanti, kita akan MoU kita akan buka ruang untuk anak-anak, tentunya harus giat belajar, bayangkan bisa di Inggris, S2, disekolahkan, tapi khusus IPA,”tambahnya lagi.

Untuk merealisasikan rencana ini katanya, dalam waktu dekat akan dilkukan tes secara transparan, dan yang akan diambil 10 orang, diasramakan, pembiayaan menggunakan APBD Rokan Hilir. “Dalam waktu dekat, akan buka tes, 10 orang, diasramakan disana, biaya pemerintah, dalam rangka meningkatkan SDM,” tutupnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA