Sijago Merah Haguskan Satu Unit Rumah di Bagan Sinembah

Senin, 04 Mei 2015 - 06:41:36 wib | Dibaca: 1767 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Satu unit rumah semi permanen milik Sabar Simorangkir yang berlokasi rt 04 /rw 01 dusun sukarukun kepenghuluan Bagan Batu Barat, habis dilahap si jago merah pada Senin (4/5) pagi sekitar pukul 09.00 wib. Pemilik rumah tersebut baru mengetahui kalau rumahnya terbakar adalah setelah salah seorang tetangga menjemput dirinya di tempat kerjanya.

"Sekitar jam sembilan pagi tadi saya diberi tahu oleh tetangga saya yang bernama Santaria, dia mengatakan kalau rumah saya terbakar, lantas saya langsung pulang mendapati rumah sudah terbakar dan para tetangga sekitar saling membantu untuk memadamkan api. Namun karena api begitu cepat menjalar,upaya penyelamatan sia-sia sehingga harta benda yang di dalam rumah tidak bisa terselamatkan," kata Sabar.

Kobaran api yang berlangsung cukup singkat tersebut meluluh lantakkan seisi rumah milik Sabar Simorangkir dan mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

"Berbagai perabotan dan surat berharga seperti akte kelahiran, surat tanah, buku nikah habis terbakar tidak ada yang tersisa, paling cuma pakaian yang di badan saja yang bisa diselamatkan," ujarnya.

Untuk selanjutnya setelah kediamannya luluh lantak akibat amukan si Jago merah tersebut, Sabar Simorangkir beserta istri dan anak-anaknya akan tinggal untuk sementara waktu di kediaman Salah seorang keluarganya di Sukarame Bagan Batu.

Sementara itu penghulu Bagan Batu Barat Ganda Bhakti S yang pada saat kejadian kebakaran berada dilokasi menyampaikan ungkapan empati yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya tersebut dan dirinya berjanji bahwa pihaknya akan membantu sepenuhnya dalam hal pengurusan berbagai hal yang terkait dengan musibah ini.

"Kami atas nama kepenghuluan Bagan Batu Barat menyampaikan turut berduka cita atas musibah ini, dan Kami dari pemerintahan akan memprioritaskan segala urusan surat-menyuratnya dan secepatnya kami akan mengusulkan permintaan bantuan kepada pihak Pemkab," ungkap Ganda.

Camat Bagan Sinembah, M. Nasir, yang didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. Dody H. Kesumah, Danramil 08 Bagan Sinembah Kapten Inf. Syahnan saat dikonfirmasi terkait musibah kebakaran yang menimpa warganya tersebut mengatakan bahwa dia akan segera berupaya mengusulkan bantuan.

"Hari ini kita minta data lengkap dari kepenghuluan, dan besok saya akan laporkan kejadian ini kepada pihak kabupaten agar segera ditindak lanjuti, "pungkas. Camat.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA