Pupuk Kompos Buatan Murid SMP 5 Bagan Sinembah Dapat Apresiasi dari Upika

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:48:23 wib | Dibaca: 1753 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Sepertinya SMP 5 Bagan Sinembah memang layak jadi percontohan bagi sekolah lainnya. Kenapa tidak, selain halamannya yang sudah cantik, sekolah itu juga memiliki rumah pengelolaan sampah menjadi pupuk kompos.

Berdasarkan pantauan wartawan, Selasa 5/5 siang dilapangan menyebutkan bahwa, memang selayaknya sekolah tersebut dijadikan tempat bagi siswa dari sekolah sekolah lainnya untuk studi banding (Stuban) agar dapat dilaksanakan juga disekolahnya masing masing. Pasalnya, sekolah itu sudah mendapatkan apresiasi dari sejmmlah masyarakat termasuk unsur pimpinan kecamatan setempat.

"Saya salut dengan pembekalan pelajaran yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap siswanya. Sebab selain mengajarkan pelajaran reguler, dan memiliki taman yang indah, mereka juga memiliki rumah pengelolaan sampah menjadi pupuk kompos. Jadi, semua sampah yang ada disekolah itu, bisa bermanfaat," kata kepala UPT BPS Disdik Bagan Sinembah, H Mus'ab SPd.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan juga mengatakan hal sedemikian. Menurutnya, dengan adanya rumah pengelolaan sampah milik sekolah teraebut dinilainya patut diacungi jempol. "Sebab, jarang jarang sekolah memberlakukan hal seperti.yang dilakukan SMPN 5 ini," ujarnya seraya menerima pupuk kompos pemberian hasil pengelolaan sampah sekolah tersebut.

Begitu halnya Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma SH Sik. Setelah dirinya menerima pemberian serupa dari pihak sekolah menyanjung penuh akan kreasi siswa siswi sekolah itu. "Ini harus terus diperhatikan oleh pemerintah. Sebab, keberadaan rumah pengelolaan sampah ini sangat bermanfaat bagi anak anak sekolah untuk kedepannya mengembangkan ilmu yang telah didapatkannya selama meniti ilmu di sekolah ini," tukasnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA