BPJS Dan Disdukcapil Janji Komit Bantu Karyawan PT.MUP

Sabtu, 09 Mei 2015 - 03:26:29 wib | Dibaca: 1678 kali 

Gagasanriau.com Pelalawan - Pihak Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) dan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan komitmen akan membantu karyawan PT.MUP dalam hal pengurusan layanan kesehatan bagi karyawan. Hal ini diungkapkan Humas PT.MUP Alex Chandra Sitepu kepada Gagasanriau di Pangkalan Kerinci Jumat (08/05/2015).

"Dalam pertemuan antara karyawan dengan pihak BPJS dan Disdukcapil yang difasilitasi perusahaan di Grand Hotel Pangkalan Kerinci Kamis (07/05/2015), pihak Disdukcapil mengatakan bagi warga yang belum memiliki Nomor Induk Kependudukan(NIK) agar mengisi Formulir F 1 dan membuat surat pernyataan bermaterai serta diketahui Lurah/Kepala Desa dan RT,RW setempat untuk melengkapi persyaratan administrasi kepesertaan BPJS"ungkapnya.

"Selain itu bagi warga yang sudah memiliki NIK agar segera menguruskannya ke disdukcapil. Dari hasil pertemuan itu pihak Disdukcapil mengatakan akan komit membantu karyawan kita untuk pengurusan administrasi kependudukan"tambahnya.

Selain itu diungkapkannya bahwa BPJS juga berjanji akan membantu para karyawan untuk pendaftaran sepanjang persyaratan dilengkapi.

Dijelaskan oleh Sitepu, mulai bulan Agustus tahun lalu pihak perusahaan menyarankan kepada para karyawan agar menguruskan KTP dan KK nya supaya dapat didaftarkan BPJS, namun kendalanya harus ada surat pindah dari daerah asal. Sementara para karyawan sudah puluhan tahun bekerja dan menetap di perusahaan.

Karena hal itulah pihak perusahaan ambil insiatif untuk memfasilitasi karyawan yang didampingi oleh Serikat Buruh dengan pihak BPJS dan Disdukcapil Pelalawan. Dimana beberapa hari yang lalu para karyawan ramai-ramai mendatangi manager mereka untuk meminta kejelasan BPJS mereka.

Reporter Rommel Sirait Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA