IKA UIR Akan Gelar Kongres, Menteri RI Akan Hadir

Kamis, 14 Mei 2015 - 14:03:45 wib | Dibaca: 1807 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR) akan menggelar kongres pada 23 Mei mendatang. Rencananya kongres dilaksanakan di Auditorium Fakultas Hukum UIR.

Peserta kongres sendiri terdiri dari perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas, DPD IKA UIR dan alumni secara umum yang telah mendaftar ke panitia. Semua alumni dari fakultas mana pun dan angkatan berapa pun dapat berpartisipasi ikut kongres.

“Kami mengajak seluruh alumni berpartisipasi. Selain untuk memilih ketua DPP, kongres juga menjadi momentum meningkatkan kualitas silaturahmi baik bagi sesama alumni mau pun civitas akademis UIR,” kata Ketua Panitia Kongres IKA UIR, Reni Purba.

Reni menjelaskan, UIR telah mencetak 33.237 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia . Kenyataan tersebut membuat alumni dan kampus merupakan bagian tidak terpisah dalam kehidupan berbangsa. Sehingga, keberadaan IKA UIR harus memberi manfaat bagi kampus, mahasiswa serta alumninya sendiri.

“Berdasarkan landas pikir itulah kongres kali ini mengambil tema, demi almamater, bangsa dan negara. Harapannya, IKA UIR tidak hanya sekedar wadah silaturahmi tapi, harus berperan dalam membangun kualitas almamater, bangsa dan negara,” papar Reni.

Kongres IKA UIR kali ini sudah dipastikan akan dihadiri oleh Menteri Desa, Penanggulangan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi, Marwan Jafar. Marwan akan menjadi pembicara talkshow bertajuk, membangun desa: sebuah ikhtiah menuju indonesia hebat.

Selain Marwan, Rektor UIR, Detri Karya dan Bupati Pelalawan, H.M Harris juga didaulat sebagai pembicara.

“Talkshow ini merupakan acara penyerta kongres namun salah satu acara penting. Direncanakan IKA UIR akan memfasilitasi penandatanganan MoU antara Kementrian Desa, Penanggulangan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi dengan UIR,” tutup Reni.

Rilis


Loading...
BERITA LAINNYA