Group Sinar Mas, Crane PT IKPP Tewaskan Dua Pekerja

Sabtu, 13 Juni 2015 - 04:49:34 wib | Dibaca: 2009 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP) anak perusahaan Sinar Mas Grup makan korban hingga menewaskan dua pekerjanya dan lima orang lainnya luka berat, disebabkan patahnya swing crane saat diperbaiki.

Dua orang pekerja PT Martapura yang bekerja di PT IKPP yakni Agus salim (49) Andre (23) meninggal dunia, dan lima orang lainya megalami luka-lula. Dua dari pekerja yang mengalami luka-luka yakni Jasman dan Deni dari PT Mekar Sari harus di rujuk ke RS Eka Hospital karena mengalami luka bocor di bagian kepala.

Dari Informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja terjadi pukul 1430 Jumat (12/6) saat dua perusahaan kontraktor PT IKPP yakni Martapura dan Mekar Sari bekerja memasang screen, dengan menggunakan crane di PM 9. Diduga crane yang sedang swing tiba-tiba patah dan langsung menimpa korban.

Salah seorang korban, Ramadan yang mengalami luka ringan, saat kejadian ia sedang mengecor semen untuk membuat pondasi.

" Tiba-tiba crane untuk memasang screen patah dan mengarah ke diri dan kawannya yang sedang bekerja, dan langsung menimpa badan kami," ujar ramadhan saat berada di Klinik IKPP Perawang KPR 1 Kecamatan Tualang. Ia mengalami luka di bagian kepala dan kening. Para korban sebanyak 7 orang langsung di larikan ke di klinik. Namun rekan mereka Agus Salim dan Adre nyawanya tak tertolong lagi. Setelah jenazah mereka dimandikan dibawa ke kampung halaman Sumatera Barat.

Editor Arif Wahyudi sumber detakriaunews


Loading...
BERITA LAINNYA