Bupati Inhil Terima Penghargaan Komisi Penanggulangan AIDS Terbaik Tahun 2015 Wilayah Sumatera

Rabu, 28 Oktober 2015 - 10:29:29 wib | Dibaca: 1839 kali 

Gagasanriau.com Makassar - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menorehkan prestasi bagi Riau pada Pertemuan Nasional AIDS V pasalnya ia menerima penghargaan dari Komisi Penanggulangan AIDS Terbaik Tahun 2015 Wilayah Sumatera. Dimana pada pertemuan ini dihadiri oleh pimpinan Daerah se-indonesia, pada Selasa (27/10/2015) di Hotel Horison Makassar.

Utusan dari Kabupaten Inhil yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Inhil HM.Wardan, Plt. Kadis Kesehatan, serta Sekretaris KPA Kabupaten Inhil turut hadir dalam Pertemuan Nasional ini.

Pertemuan Nasional ini dilaksanakan 4 tahun sekali di Makassar, ini adalah salah satu agenda memberikan penghargaan kepada komisi penanggulangan AIDS (KPA) Terbaik Kabupaten, atau kota terbaik di indonesia.

Kabupaten Inhil adalah salah satu dari 10 Kabupaten atau Kota yang menerima dari Penghargaan Komisi Penangulangan AIDS Terbaik Se-Indonesia dari Komisi Penanggulangan Aids Nasional yang diserahkan Langsung Oleh Sekjen KPA Nasional DR. Kemal Siregar.

"Untuk penghargaan di wilayah Sumatra khususnya Kabupaten Inhil, dengan mendapatkan penghargaan disini ialah kepedulian pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di kabupaten Indragiri Hilir selama ini. Sehingga kita sampai hari ini sudah menemukan 134 penderita HIV AIDS di Kabupaten Inhil, dan pemerintah telah bisa memberikan pengobatan secara cuma-cuma selama seumur hidup penderita AIDS yang kita temukan"kata HM Wardan.

Kedepannya Wardan dengan keberhasilan ini agar lebih ditingkatkan lagi, kepada masyarakat dan pelaku kesehatan untuk bersama-sama kita memberikan perhatian terhadap penyakit AIDS ini.

Bupati Inhil HM.Wardan saat diwawancarai sempat berpesan, "marilah kita bersama-sama kita meningkatkan dalam kepedulian masyarakat terhadap penyakit HIV AIDS"tukasnya.

Humas/Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA