Bupati Rohil Janji Cukupi Kekurangan Fasilitas RSUD Dr Pratomo

Selasa, 03 November 2015 - 11:57:23 wib | Dibaca: 1821 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi - Melihat hampir semua fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pratomo Bagan Siapiapi yang tidak memadai, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjanjikan benahi semua fasilitas yang menjadi keluhan pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD agar bisa terlayani dengan baik.

"Kita telah instruksikan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk segera memperbaiki dan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada di rumah sakit ini,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat meninjau RSUD Dr Pratomo belum lama ini.

"Kalau kita lihat pasien yang ingin berobat mencapai ratusan orang setiap hari, makanya segala fasilitas sarana dan prasarananya kita benahi agar pasien merasa nyaman saat mendapatkan pelayanan," ujarnya.

Pelayanan yang diberikan pihak RSUD Dr Pratomo Bagan Siapiapi, sebut Suyatno lagi, hari ke hari terlihat semakin membaik. Bupati juga mengharapkan kepada para dokter dan perawat jangan pernah pasien yang ditangani dirujuk keluar seperti Dumai maupun ke Pekanbaru.

"Kalau kita mampu dan memiliki dokter ahli, kenapa pasien harus dirujuk,itu jelas akan menghabiskan energi, finansial, waktu dan lain sebagainya," terangnya lagi.

Diakuinya, setelah mengecek dan melihat secara langsung kondisi di Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Rohil itu, ia mendapati laporan bahwa setiap hari pasiennya cukup ramai.

"Tentunya saya berharap melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan maupun pihak Rumah Sakit untuk tidak meninggalkan tempat tugas,berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tukasnya.

Reporter Herman


Loading...
BERITA LAINNYA