Ciptakan Suasana yang Indah & Nyaman, Bupati Wardan Instruksikan SKPD Terkait Tertibkan Lingkungan Pasar

Sabtu, 20 Juni 2015 - 09:44:41 wib | Dibaca: 2937 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan Menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, untuk segera melakukan penertiban di sekitar lingkungan pasar.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini, dalam upaya menciptakan suasana pasar yang indah dan nyaman, baik bagi pedagang maupun para pembeli yang akan berbelanja ke pasar.

Diakui Bupati Wardan, saat ini dirinya masih sangat kecewa melihat kondisi lingkungan yang semraut di sejumlah pasar yang ada di Kota Tembilahan dan sekitarnya. Dimana, cukup banyak pedagang yang mengalihfungsikan lokasi pasar, seperti tempat parkir dijadikan lapak barang dagangan.

Padahal, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, sejumlah pasar di Kota Tembilahan dan sekitarnya telah memiliki desain yang baik dan bagus ketika proses perencanaan pembangunannya beberapa waktu lalu.

"Namun kenyataan di lapangan, wajah pasar saat ini masih tidak sesuai dengan desain yang ada," tutur Bupati Wardan kepada sejumlah awak media usai melalui inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Yos Sudarso Tembilahan, belum lama ini.

Selanjutnya, Bupati Wardan sangat mengharapkan kesadaran, dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat terutama para pedagang, untuk turut bersama-sama dalam menciptakan suasana pasar yang indah dan nyaman.

"Kami dari pemerintah selalu mensupport, dengan menganggarkan perbaikan sejumlah pasar di Inhil ini," tambahnya.

Oleh karena itu, ke depan Bupati yang dikenal agamis ini juga berharap agar para pedagang tidak lagi menggunakan badan jalan untuk berjualan, seperti yang terlihat di Pasar Yos Sudarso dan Pasar Kayu Jati beberapa waktu lalu.

"Semoga, nanti tidak ada lagi yang seperti ini (berjualan di badan jalan, red). Jadi, saya mengajak mari kita kita ciptakan lingkungan yang bersih, indah, tertib dan rapi," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA