Bupati Wardan Minta Kades Terus Tingkatkan Kompetensi Diri

Ahad, 15 November 2015 - 00:00:00 wib | Dibaca: 1877 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta, untuk terus meningkatkan kompetensinya, sehingga mampu manjadi pemimpin masyarakat, serta membangun dan memajukan daerahnya.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat membuka seminar sehari bersempena Milad Emas ke-50 Kabupaten Inhil, di Gedung Puri Cendana Tembilahan, belum lama ini.

Dikatakan Bupati Wardan, sebelum atau sesudah ditunjuk dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin suatu daerah, hendaknya para Kades dapat terus meningkatkan kompetensi diri, dengan mengikuti serta menyelesaikan berbagai jenjang pendidikan.

"Ya paling tidak, pendidikannya bisa sampai S1 (Strata Satu) atau kalau memungkinkan langsung S2 (Strata Dua)," tutur Bupati Wardan.

Dengan begitu, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, para Kades akan bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya, dan mampu mengakomodir seluruh elemen yang ada, untuk turut bersama-sama dalam membangun dan memajukan daerah.

"Dengan dipimpin oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dengan jenjang pendidikan tinggi ini, saya harapkan semoga pembangunan di desa bisa lebih baik, maju dan berkembang, guna mewujudkan Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA