Ini Seruan Bupati Wardan Selama Ramadhan

Rabu, 24 Juni 2015 - 10:17:47 wib | Dibaca: 1910 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1436 H ini, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengeluarkan beberapa seruan yang hendaknya dapat diikuti dan dilakukan oleh berbagai pihak terkait, diantaranya :

1. Kaum muslimin dan muslimat

a.Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, sambil mensucikan diri dari noda dan dosa.

b.Laksanakanlah ibadah puasa Ramadhan semata-mata karena Allah, dirikanlah sholat fardhu dengan berjamaah, terawih, witir, tadarus Al-Quran, dan pengajian agama Islam di Mesjid, Mushalla, dan tempat-tempat tertentu untuk memperteguh keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

c.Tingkatkanlah amal kebajikan masing-masing dengan mengharapkan Ridho Allah SWT, dengan jalan mengeluarkan infaq, sadaqah, zakat mal, dan zakat fitrah untuk membantu fakir miskin, orang-orang terlantar, panti asuhan/ anak yatim, dan lain-lain usaha kebajikan dan kemaslahatan umat Islam.

d.Manfaatkanlah ibadah puasa sebagai momentum pendidikan rohani dan jasmani sehingga kita benar-benar menjadi insan yang sanggup mengendalikan diri, baik perkataan maupun perbuatan, sanggup mengendalikan hawa nafsu, memiliki kepribadian yang luhur serta kesadaran sosial yang tinggi guna mencapai derajat manusia yang taqwa kepada Allah SWT.

e.Ingatlah "AKU SEDANG BERPUASA"

2.Bagi saudara-saudaraku yang tidak melaksanakan puasa/bukan beragama Islam Hormatilah saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan menjauhkan perbuatan yang mungkin dapat menyinggung perasaan mereka, sehingga tercermin sikap tenggang rasa dan tersiptanya kerukunan umat beragama serta persatuan dan kesatuan Bangsa.

3.Pemilik rumah makan/minuman dan restauran Supaya menjaga ketertiban, serta menghormati saudara-saudara kita yang sedang berpuasa.

4.Pengurus Masjid dan Surau/Mushalla Manfaatkan bulan suci Ramadhan dengan menyemarakkan fungsi rumah ibadah sebagai wahana mempertebal keimanan, memperbanyak amalan danmeningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

5.Para remaja muslim dan muslimat Perbanyaklah bertadarus Al-Quran, belajarlah dengan memanfaatkan metode Iqra/Hattaiyah yang teruji kemampuannya.

6.Kepala para alim ulama, mubaligh dan mubalighah Supaya meningkatkan dakwah Islamiah untuk mendidik dalam rangka meningkatkan ibadah amaliah.

7.Para pemimpin, aparat keamanan/TNI, Polri dan masyarakat Bantulah sepenuhnya pelaksanaan seruan ini dalam membentuk partisipasi aktif dan bijaksana, dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan ibadah puasa tahun 1436 H/2015 M ini dapat berjalan dengan baik, tertib, dan aman.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA