Ditemui BEM Se Riau, Plt Gubri Tak Berani Batalkan Anggaran Rp.3 M Kongres HMI

Senin, 23 November 2015 - 09:11:31 wib | Dibaca: 1815 kali 

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pelaksana Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman tidak berani membatalkan anggaran Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebesar Rp.3 milyar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu aktifis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Riau Taufik dari Universitas Islam Riau kepada GagasanRiau.Com Senin siang (23/11/2015).

"Pak Plt Gubri menolak untuk membatalkan anggaran Rp.3 M untuk kongres HMI dalam APBD-P 2015, dan kita sangat kecewa karena hal ini menunjukan bahwa penganggaran yang sudah dibuat tidak pro rakyat"kata Taufik.

Dipaparkan oleh Taufik, bahwa BEM se Riau mendesak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mahasiswa di Bumi Lancang Kuning untuk menolak secara bersama anggaran kongres HMI tersebut. "Karena ini jelas-jelas tidak berkeadilan, sementara untuk anggaran kabut asap anggarannya cuma Rp1,4 M ini membuktikan bahwa Pemprov Riau tidak peka"kata Taufik.

Bahkan kata Taufik Plt Gubri sempat menyatakan kenapa dari dahulu tidak ditentang. "Kenapa dari dulu tidak ditentang"kata Andi Rachman dituturkan oleh Taufik.

"Menurut kami aneh saja pernyataan Plt Gubri, kalau dari awal kami tahu bahwa ada anggaran untuk kegiataan seremonial tersebut, tentunya kami sudah tolak, hal ini menunjukan bahwa penganggaran yang dilakukan tidak transparan dan hanya menuruti kepentingan politis saja, bukan pada kebutuhan rakyat"tutup Taufik.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA